Makanan Tradisional yang Kini Hadir Dalam Bentuk Kemasan

Makanan Tradisional yang Kini Hadir Dalam Bentuk Kemasan

Makanan Tradisional yang Kini Hadir Dalam Bentuk Kemasan – Makan masakan rumah memang menjadi pilihan paling ideal. Selain lebih murah, kebersihan dan kesehatannya juga lebih terjamin daripada beli diluar.

Sayang, tidak semua orang bisa rutin menyantap makanan rumah. Ada yang tidak bisa karena tidak bisa masak, atau tidak punya banyak waktu. Bagi sebagian orang yang mengalami situasi seperti ini, salah satu solusi yang bisa mereka pilih adalah dengan membeli makanan instan.

Makanan Tradisional yang Kini Hadir Dalam Bentuk Kemasan

Gak melulu mie instan, ternyata mayoritas makanan tradisional Indonesia juga kini sudah dikenal dalam bentuk siap santap dan kekinian, lho. Mau tau apa saja makanan tradisional yang sudah dikemas dalam bentuk kemasan? Cek selengkapnya berikut ini.

  • Rujak Cireng

Cireng yang merupakan singkatan aci goreng berasal dari bahasa Sunda untuk Tepung Kanji Goreng. Nama ini juga berasal dari daerah sunda, yang mana cireng ini dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji.

Dulunya, cireng ini dijual oleh para pedagang yang biasa menaiki sepeda dengan peralatan membuat cireng di bagian belakang sepedanya. Kini, cireng bisa kamu dapatkan dengan mudah di supermarket yang sudah dikemas dalam bentuk kemasan.

  • Gepuk Ayam

Gepuk yang juga berasal dari daerah Jawa Barat biasa terbuat dari daging sapi. Tapi kini telah hadir gepuk ayam empuk dan kaya dengan cita rasa manis. Paling pas untuk disantap dengan nasi hangat dan sambal. Hmm, pasti langsung terbayang-bayang deh rasanya di lidah!

  • Batagor

Batagor terbuat dari adonan tepung kanji dari ikan, daging ayam atau daging dibakut kulit pangsit dan tahu kemudian digoreng. Batagor mempunyai rasa gurih dengan tesktur renyah dan makin enak jika dipadukan dengan bumbu kacang yang gurih nan pedas. Memang paling pas deh untuk dijadikan teman ngemil di sore hari.

  • Pempek

Ngomongin Palembang, pasti ada satu makanan yang langsung terlintas dalam benak seseorang. Ya, apalagi jika bukan pempek. Makanan berbahan utama ikan yang dihaluskan dan tepung sagu ini memang tidak ada duanya.

Buat kamu penikmat pempek enak nggak usah jauh-jauh pergi ke Palembang, karena kini sudah banyak pempek yang tersedia dalam kemasan dan dijual di market terdekat.

  • Cilok

Siapa sih yang nggak kenal sama cilok? Hampir semua orang pernah jajan camilan dengan rasa gurih yang disiram dengan saus tomat, saus sambal, atau saus kacang. Cilok mempunyai tekstur yang kenyal tapi enak dan menggugah selera.

  • Siomay Ikan

Nikmatnya seporsi siomay dilengkapi dengan siraman saus kacang yang legit bisa membuat siapa saja jadi ketagihan. Belum lagi, sepiring siomay cukup mengenyangkan dan bisa dijadikan pilihan untuk makan siang.

  • Otak-otak

Makanan tradisional yang berasal dari Palembang ini terbuat dari olahan ikan tenggiri dan tepung yang dibungkus dengan daun pisang dan dibakar sampai daun tapak sedikit hangus. Sajikan otak-otak sebagai makanan pembuka atau sebagai camilan saat kamu tidak ingin menyantap makanan berat.

  • Boci

Boci atau singkatan baso aci merupakan makanan yang terbilang kekinian. Camilan asal garut ini disajikan dengan berbagai pilihan topping, mulai dari topping cuanki tahu sampai cuanki lidah dan sukro.

Makanan instan memang praktis dan enak rasanya, tapi konsumsinya lebih baik tidak berlebihan. Jangan lupa juga untuk tetap imbangi gizi dengan buah dan sayuran segar, ya!

Posted by ensiklopediaviva.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via WhatsApp