Ciri Ciri Sakit Pinggang Akibat Batu Ginjal

Ciri Ciri Sakit Pinggang Akibat Batu Ginjal

Ciri Ciri Sakit Pinggang Akibat Batu Ginjal – Sakit pinggang yang dialami oleh beberapa orang bisa terjadi akibat beberapa hal. Pertama, sakit pinggang bisa terjadi akibat otot mengalami cedera. Selanjutnya, gangguan tulang dan saraf juga bisa mengakibatkan pinggang menjadi nyeri. Nah selain diakibatkan oleh tiga hal di atas, rupanya sakitĀ  pinggang juga bisa terjadi akibat batu ginjal.

Ciri Ciri Sakit Pinggang Akibat Batu Ginjal

Biasanya, sakit pinggang yang diakibatkan oleh batu ginjal tidak akan mudah hilang dan rasa nyerinya tetap berada di tempat yang sama. Batu ginjal dapat terjadi pada tubuh jika ada batu atau kristal yang mengendap di dalam ginjal. Batu tersebut berasal dari limbah yang disaring oleh ginjal.

Batu ginjal biasanya terbentuk selama bertahun-tahun. Ketika ukuran batu ginjal kecil, tubuh tak akan merasakan gejala apapun. Namun ketika ukuran batu ginjal membesar, penderitanya akan mengalami sakit pinggang dan gangguan lain pada tubuh.

Nah jadi kondisi sakit pinggang jangan dianggap sepele. Boleh jadi sakit pinggang yang Anda rasakan adalah indikasi penyakit batu ginjal. Lalu, bagaimana untuk mengenali sakit pinggang yang diderita akibat batu ginjal? Simak penjelasannya berikut ini.

Ciri ciri sakit pinggang akibat batu ginjal

Untuk mengetahui apakah sakit pinggang yang diderita diakibatkan oleh batu ginjal. perhatikan beberapa ciri di bawah ini.

  • Anda akan merasakan nyeri yang sangat hebat di area pinggang, jika mengalami batu ginjal.
  • Sakit pinggang muncul secara tiba-tiba
  • Disertai demam tinggi
  • Urine mengalami perubahan warna menjadi kemerahan karena ada perdarahan di dalam ginjal
  • Nyeri saat berkemih

Segera periksakan diri ke dokter, bila memang Anda didiagnosis mengalami batu ginjal terlebih lagi jika ukuran batu ginjal sudah membesar, sebaiknya segera hancurkan batu ginjal tersebut agar tidak semakin merusak ginjal.

Sakit pinggang yang muncul akibat penyakit batu ginjal tidak akan berubah, selalu berada di bawah tulang punggung sebelah kiri atau kanan dengan batas bawah terletak di daerah panggul.

Posted by ensiklopediaviva.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via WhatsApp