Cara Menurunkan Gula Darah dengan Bengkuang

Cara Menurunkan Gula Darah dengan Bengkuang

Cara Menurunkan Gula Darah dengan Bengkuang – Bengkuang kerapkali dianggap sebagai buah yang sangat baik untuk kecantikan. Buah yang sering dijadikan campuran rujak ini juga memang kerap dijadikan bahan tambahan berbagai produk perawatan kulit.

Cara Menurunkan Gula Darah dengan Bengkuang

Menurut sejumlah pakar kesehatan, buah dengan kandungan air yang sangat tinggi ini memang diperkaya oleh nutrisi yang menyehatkan seperti vitamin A, C, E, K, folat dan kalium. Disamping itu, rutin mengonsumsi bengkuang ternyata dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Seperti yang kita tahu, jika kadar gula darah berlebih maka akan berdampak buruk bagi kesehatan. Nah, bengkuang ini ternyata menjadi salah satu buah yang bisa mengurangi kelebihan kadar gula darah di dalam tubuh. Seperti apa kinerja bengkuang dalam menurunkan gula darah? Simak selengkapnya berikut ini.

Bengkuang untuk gula darah

Penderita gula darah tinggi harus menghindari makanan atau minuman yang mempunyai rasa manis. Rasa manis ini biasanya menunjukkan adanya gula (karbohidrat) di dalamnya.

Nah, bengkuang juga mempunyai rasa manis, apakah buah ini boleh dikonsumsi oleh penderita gula darah tinggi? Ternyata meski bengkuang mempunyai rasa manis, cukup aman dikonsumsi oleh mereka yang punya kadar gula darah tinggi.

Mengapa demikian? Karena rasa manis pada bengkuang berasal dari senyawa yang bernama inulin. Senyawa inulin yang ada didalam buah bengkuang ini sangat baik. Bengkuang tidak mengandung tinggi gula dan juga karbohidrat. Jadi, relatif aman dikonsumsi penderita gula darah tinggi.

Dengan mengonsumsi buah bengkuang ini, maka kadar gula darah dapat dikendalikan dengan baik. Sehingga kita tidak akan mudah terserang diabetes.

Selain itu, bengkuang juga diperkaya kandungan serat yang mampu membersihkan usus dari kadar kolesterol jahat. Satu lagi, bengkuang juga bisa bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu tubuh memerangi paparan radikal bebas. Hal ini dapat menurunkan resiko terserang kanker.

Rutin mengonsumsi buah bengkuang juga dapat membuat kita tak mudah kena stres, termasuk stres pada otot otot tubuh. Mengingat, didalam bengkuang ada kandungan yang dapat membuat otot jadi lebih rileks.

Melihat adanya fakta-fakta tersebut, tidak perlu ragu mengkonsumsi buah bengkuang secara rutin. Karena kita akan memperoleh banyak manfaatnya.

Posted by ensiklopediaviva.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via WhatsApp