Cara Mengolah Sarang Semut Untuk Obat Asam Urat

Cara Mengolah Sarang Semut Untuk Obat Asam Urat – Belum tahu khasiat sarang semut untuk mengobati asam urat ? CEK DISINI cara untuk mendapatkan khasiat sarang semut bagi pengobatan asam urat. Ohya sarang semut yang kami maksud bukanlah tempat tinggal semut ya !

Sarang semut dikenal sebagai hasil alam yang luar biasa bermanfaat. Banyak orang yang sudah membuktikan manfaat dari si sarang semut ini karena kerap dijadikan sebagai pengobatan alternatif. Tapi faktanya, banyak juga khasiat sarang semut yang tidak keluar maksimal karena proses pengolahan yang cenderung ribet dan juga salah.

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena disini kami akan paparkan bagaimana cara mengolah sarang semut dengan baik dan benar sehingga bisa memberikan khasiat.

Anda bisa terlebih dahulu membeli sarang semut siap rebus di toko toko terdekat. Bahan bahan yang diperlukan cukup 3 liter air dan panci.

Ambil sarang semut sekitar 200 gram lalu rebus dengan 3 liter air hinga mendidih, jangan lupa disaring terlebih dahulu, konsumsi rutin selama sebulan.

Jika anda kebingungan bagaimana cara menyaring sarang semut yang masih dalam bentuk sarang/masih kering, cobalah dengan potong potong kecil menggunakan tangan lalu masukan dalam blender hingga halus dan masukan ke wadah bersih.

Cara Mengkonsumsi Sarang Semut :

  • Untuk pencegahan anda bisa konsumsi 3 gelas sehari (3×1)
  • Untuk penyembuhan asam urat konsumsi 3-5 gelas sehari tetapi dijatah mengkonsumsinya dari pagi hingga malam hari.
  • Disarankan mengkonsumsi sarang semut dibantu dengan minum banyak air putih dan konsumsi makanan bergizi untuk membantu proses mengeluarkan racun dan perbaiki fungsi tubuh lainnya.

Sarang semut banyak digunakan karena di dalamnya mengandung banyak sekali kandungan mineral serta antioksidan. Setidaknya, dalam sarang semut juga mengandung flavonoid serta tanin lho. Flavonoid dipercaya memiliki fungsi untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh, itulah mengapa sarang semut ini dikatakan multikhasiat termasuk untuk penyembuhan asam urat. Namun sayangnya ibu hamil dilarang mengkonsumsi sarang semut. Cara mengolah sarang semut yang baik dan benar sehingga bisa dikonsumsi maka bisa menghasilkan manfaat yang baik bagi tubuh kita.

 

By https://ensiklopediaviva.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via WhatsApp