8 Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

8 Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

8 Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil – Sulit punya Anak memang sering menjadi masalah bagi banyak pasangan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesuburan, salah satunya adalah dengan mengganti menu makanan menjadi lebih sehat. Ini merupakan salah satu cara alami dan lebih aman.

Makanan bukan sekedar untuk memberi energi untuk tubuh. Secara keseluruhan makanan juga bisa menutrisi tubuh, termasuk meningkatkan kesuburan. Semua itu akan membantu siklus menstruasi menjadi lebih teratur, dan tentunya dapat mempecepat serta memudahkan kehamilan.

8 Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Berikut daftar makanan penyubur kandungan dan nutrisi di dalamnya.

  1. Buah Beri

Berbagai macam buah beri Seperti stroberi dan rasberi merah dan hitam di dalam nya mengandung antioksidan alami serta fitonutrien antiperadangan. Dimana kedua kandungan tersebut bisa meningkatkan kesuburan baik wanita maupun pria.

Selain itu, jenis buah ini juga kaya dengan kandungan vitamin C yang membantu sistem kekebalan tubuh. Serat yang terkandung pada buah beri mampu menurunkan berat badan, setidaknya jika Anda mengonsumsi satu cangkir setiap harinya.

  1. Salmon

Salmon menjadi salah satu sumber protein yang baik selain dari daging ayam atau sapi. Ikan berlemak ini mengandung asam lemak omega 3 dan DHA di dalam nya yang penting untuk perkembangan otak dan mata bayi.

Wanita yang kelebihan berat bahan atau obesitas cenderung kekurangan DHA dalam tubuhnya. Nutrisi tersebut sangat penting sehingga direkomendasikan sebagai makanan penyubur kandungan sekaligus nutrisi yang perlu dipenuhi jika Anda sedang merencanakan kehamilan.

  1. Alpukat

Buah berdaging hijau dan kuning ini mengandung vitamin K, folat, dan tinggi akan kalium. Folat dibutuhkan untuk perkembangan otak dan tulang belakang janin.  Sementara vitamin K dan kalium membantu tubuh untuk menyerap nutrisi lain secara efektif, menjaga keseimbangan hormon, serta mengatur tekanan darah.

Selain itu, alpukat juga dapat menjadi menu diet karena mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menjaga berat badan tetap ideal. Perlu Anda ketahui jika berat badan memengaruhi keseimbangan hormon estrogen yang berperan penting dalam kesuburan.

  1. Sayuran hijau

Berbagai sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, sawi hijau, atau kangkung menyediakan nutrisi penting di dalam nya seperti folat kalsium, dan zat besi. Semua nutrisi tersebut dapat memperbaiki siklus menstruasi sekaligus mengurangi gejala PMS.

Selain itu, kandungan folat juga memang diperlukan oleh tubuh terutama untuk mempersiapkan kehamilan.

  1. Berbagai buah jeruk

Terdapat banyak jenis buah jeruk, termasuk grapefriut. Satu buah jeruk menyediakan kalisum, folat, kalium, dan vitamin B yang bisa mengatur ovulasi dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk sel telur.

Anda dapat menikmati buah ini secara langsung atau dibuat menjadi jus. Penuhi kebutuhan vitamin C Anda setiap hari setidaknya dengan 1 grapefriut ukuran sedang, 1 buah jeruk ukuran besar, atau 3 buah jeruk ukuran kecil.

  1. Telur

Hampir semua orang menyukai jenis makanan ini. Selain mudah untuk diolah, telur juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Telur mengandung tinggi protein, vitamin, mineral dan asam amino. Seperti kolin yang bisa meningkatkan kualitas folikel yaitu tempat tumbuhnya sel telur.

Selain itu, telur juga mengandung folat yang bisa membantu mencegah bayi mengalami cacat tabung saraf ketika dilahirkan.

  1. Greek yogurt

Jiak Anda ingin meningkatkan kesuburan, Anda perlu memperhatikan asupan lemak. Selain susu, greek yogurt juga  menyediakan kalsium, bahkan lebih banyak.

Selain itu, yogurt  mengandung vitamin D dan probiotik yang bisa membantu folikel di indung telur matang dengan baik, memperkuat tulang, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Walnut

Walnut atau lebih dikenal dengan kacang kenari kaya akan kandungan serat dan magnesium. Kacang  merupakan satu-satunya makanan vegetarian yang mengandung asam lemak omega 3 di dalam nya .

Berbagai nutrisi tersebut bisa membantu produksi progesteron serta meningkatkan suplai darah ke rahim yang mendukung kesuburan.

Sebagai asupan tambahan, Anda juga bisa mengonsumsi vitamin khusus atau multivitamin untuk menutupi kekurangan nutrisi yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan semua dari makanan penyubur kandungan saja.

Posted by ensiklopediaviva.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via WhatsApp