7 Sinyal Hubungan LDR Mulai Gak Sehat

7 Sinyal Hubungan LDR Mulai Gak Sehat

7 Sinyal Hubungan LDR Mulai Gak Sehat – Hubungan LDR (Long Distance Relationship) pasti akan menemui kondisi pasang surut. Bagaimana tidak? Sudah terpisah oleh jarak dan rindu, pasangan yang terlibat harus mampu menjaga hubungan tersebut agar tetap awet tanpa adanya masalah atau kesalahpahaman.

7 Sinyal Hubungan LDR Mulai Gak Sehat

Tidak semua pasangan mampu menjalani hubungan LDR. Banyak ujian yang datang silih berganti yang mendera kedewasaan. Hingga tidak sedikit pasangan yang menyerah pada hubungan ini.

Kamu yang belum siap pun perlu memikirkan berbagai kondisi yang mungkin akan terjadi. Bila sudah menjalani hubungan ini lebih dari 3 tahun penuh optimis, selamat!

Akan tetapi, kamu jangan pernah mengabaikan tanda-tanda berikut yang memperlihatkan hubungan LDR kamu dengan pasangan sedang tidak sehat. Seperti apa tanda-tanda tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Hilangnya rasa saling percaya dan komitmen

Kunci utama dari hubungan LDR adalah kepercayaan dan komitmen. Hilangnya kedua komponen tersebut menjadi tanda bahwa kamu dan dia gak cukup bekal bertahan lama dalam hubungan tersebut.

Apalagi jika sering timbuh rasa curiga yang berlebihan. Gak jarang komitmen yang pernah dan sudah dibangun bersama juga perlahan menjadi runtuh.

2. Komunikasi semakin jarang, terlebih kamu bukan menjadi prioritasnya lagi

Perbedaan waktu memang menjadi penghalang kamu dan pasangan untuk berkomunikasi ketika sama-sama sibuk. Hindari menciptakan jarak di dalam jarak.

Jika komunikasi mulai jarang, apalagi kamu tidak lagi menjadi priotitas untuk apa masih menunggu. Sungguh sia-sia saja bukan?

3. Dia mulai menjaga jarak dan berkeinginan kuat untuk break

Kamu merasa hubungan ini tidak berjalan baik-baik saja, meski tanpa masalah. Bahkan kamu merasa dia mulai menjaga jarak. Kebiasaan mengucapkan salam atau sapaan manis pun berangsur hilang.

Awalnya aneh, tapi kamu justru menjadikannya biasa. Pada satu titik, tiba-tiba dia meminta untuk break sebagai renungan. Break yang terlalu lama dan tidak terarah kemana, patut kamu jadikan sinyal jika hubungan LDR ini mulai menghadapi kejenuhan.

4. Merasa wajar dengan banyak kebohongan yang disimpan

Siapapun pasti tidak suka dibohongi dengan hal sekecil apapun. Terbentangnya jarak diantara kamu dengan pasangan menjadi ujian agar selalu bersikap dan berkata jujur tanpa ada yang ditutupi.

Mungkin kamu tidak pernah sadar jika dibohongi. Namun tidak lama kemudian, kebohonganpun akan terbongkar sampai membuatmu tidak mampu mempercayainya lagi.

5. Lepaskan jika dia hanya memikirkan dirinya sendiri dan mengabaikan visi misi di dalam hubungan

Kemana muara hubungan ini, seharusnya sejak awal menjadi hubungan LDR sudah ada kesepakatan dalam menyelaraskan visi misi bersama.

Jika dia tampak egois dengan memikirkan kepentingan dirinya sendiri, membuat keputusan sepihak, atau cenderung mengabaikan hubungan, maka lebih baik lepaskan saja.

6. Dia menunjukkan perubahan sikap yang signifikan, tak jarang kamu merasa asing

Sifat manusia memang tergolong dinamis. Dengan seiring berjalannya waktu, kamu pun perlu mampu untuk menerima segala perubahan di dalam diri seseorang.

Di fase awal LDR dia masih sering memberikan perhatian manis padamu. Bahkan betul menjaga hubungan agar tetap baik-baik saja. Terpisahnya jarak antara kalian memang membuatu tidak mengetahui lingkaran pertemanan pasanganmu. Pahamilah jika dia mulai menunjukkan sikap yang tidak biasa.

7. Mudah bertengkar karena masalah sepele

Setiap hubungan pasti diwarnai dengan pertengakaran. Tapi jika hanya urusan sepele dia mudah terbakar dan membesar-besarkannya, untuk apa terus dipertahankan?

Apalagi jika kalian sulit berdamai dan enggan mencari solusi bersama. Karena kualitas suatu hubungan terlihat dari bagaimana kamu dan pasangan saat menghadapi masalah dengan kepala dingin dan tanpa menciptakan drama didalamnya.

Kadang dia juga ikut menuntut kesempurnaan darimu. Selalu berharap kamu mampu untuk menjadi seperti apa yang dia minta. Padahal sebelumnya dia menerima segala kekuranganmu.

Terlepas dari hubungan LDR ataupun tidak, tolak ukur yang perlu dipegang setiap pasangan bukan kuantitas lamanya hubungan tapi kualitas hubungan tersebut.

Posted by ensiklopediaviva.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via WhatsApp