6 Makanan Warteg yang Nggak Bakal Bikin Kamu Gendut

6 Makanan Warteg yang Nggak Bakal Bikin Kamu Gendut

6 Makanan Warteg yang Nggak Bakal Bikin Kamu Gendut – Jika kondisi dompet kamu sudah semakin menipis, maka makan di warteg adalah Solusi Terbaiknya. Ya meskipun kurang bergengsi, namun makanan warteg juga tidak kalah dengan makanan restoran kok.

Selain memiliki cita rasa yang enak dan khas “Rumahan”, makanan warteg juga bergizi dan tentunnya nggak bakal bikin tubuh kamu gendut. Tentunya cocok banget deh untuk kamu yang sedang diet.

6 Makanan Warteg yang Nggak Bakal Bikin Kamu Gendut

Nah, penasaran apa saja makanan yang termasuk ke dalam makanan warteg yang nggak bakal bikin kamu Gendut? Cek daftarnya berikut ini ya Guys.

  • Tumis Kangkung

“Siapa sih yang nggak suka tumis kangkung? Sayuran murah meriah dengan beragam manfaat melimpah”

Tumis kangkung menjadi salah satu pilihan sayuran favorit ketika makan di warteg. Selain rasanya yang enak, tumis kangkung juga sangat bergizi, terutama untuk kamu yang sedang diet.

Kangkung ini mengandung serat yang bagus untuk pencernaan, dan kaya akan zat besi, karbohidrat, mineral, serta rendah kalori. Bahkan, kangkung juga disebut sebagai sumber utama dari pembakar lemak

  • Orek Tempe

“Hindari konsumsi daging-dagingan kaya lemak, baiknya ganti saja dengan Orek Tempe yang rendah lemak”

Makanan murah meriah yang selalu jadi andalan orang Indonesia ini tentu tidak dapat dilewatkan. Apalagi orek tempe juga sangat nikmat juga cocok menjadi pelengkap makanan.

Bukan rahasia lagi jika tempe menjadi salah satu makanan sehat yang paling direkomendasikan. Selain rendah akan kalori, tempe juga merupakan salah satu sumber protein yang baik.

  • Acar Timun

“Acar timun ternyata wajib banget masuk ke daftar menu dietmu. Sebab, semangkuk timun hanya mengandung 16 kalori saja di dalam nya!”

Kandungan kalori yang rendah yang terdapat pada timun, menjadikan sayuran ini sangat cocok untuk dijadikan menu dietmu. Kandungan fiber atau serat yang kaya pada timun ini juga bisa membantu menjaga berat badanmu.

Acar timun yang sering kita temui di warteg biasanya juga terdiri dari wortel, cabai, bawang merah serta timun itu sendiri. Wortel ternyata juga sayuran yang tepat untuk diet. Dilansir dari myilifestyle.com, jika kamu rajin mengonsumsi wortel pada siang dan malam, maka berat badanmu pun dapat turun 3-4 kg.

  • Tumis Pare

“Tumis pare memang rasanya pahit, tapi khasiatnya buat tubuhmu jangan ditanya. Vitamin C serta serat yang tinggi lah jawabannya”

Memang tidak semua orang menyukai rasa pare yang pahit ini, meski demikian pare juga menjadi salah satu asupan makanan terbaik ketika diet.

Pare ini mengandung banyak nutrisi seperti serat, kalsium, protein, dan vitamin A, B1, serta C. Selain itu, pare juga rendah kalori dan bisa mencegah peningkatan gula dalam darah.

  • Tumis Sawi Putih

“Tumis Sawi Putih, tidak hanya cocok sebagai menu diet, tapi juga bisa bikin kulitmu tambah sehat dengan kandungan vitamin E-nya!”

Selain tumis kangkung, dan tumis pare, tumis sawi putih juga menjadi sayuran andalan yang selalu ada di warteg. Pengolahannya pun tergolong mudah juga ringkas. Sawi putih baik untuk kamu yang sedang menjalani diet, sebab sawi ini bisa menurunkan kolesterol dan kadar gula dalam tubuh.

  • Urap / Trancam

“Daripada melahap sayuran bersantan yang bikin pipi tambah puffy, sebbaiknya melahap Trancam yang kaya akan serat!”

Satu lagi makanan pelengkap sayuran yang dapat menjadi pilihanmu saat makan di warteg. Urap merupakan makanan Jawa yang berisi campuran berbagai macam sayuran dengan kelapa parut yang sudah dibumbui.

Makanan ini mirip dengan trancam, namun bedanya trancam menggunakan sayuran mentah yang tidak direbus sama sekali. Bumbu yang digunakan juga masih mentah. Makanan yang kaya serat ini tentu sangat menyehatkan serta baik bagi kamu yang sedang diet.

Nggak nyangka ‘kan kalau makanan-makanan warteg diatas bermanfaat buat tubuhmu? So, murah bukan berarti murahan, ya 😉 Salam Warteg!

Posted by ensiklopediaviva.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via WhatsApp