5 Tips Traveling Sehat dan Aman untuk Penderita Mata Minus

5 Tips Traveling Sehat dan Aman untuk Penderita Mata Minus

5 Tips Traveling Sehat dan Aman untuk Penderita Mata Minus – Apakah kamu termasuk salah satu pengguna kacamata dengan minus besar? Pasti kamu punya banyak pengalaman buruk dengan kacamata saat traveling, dong.

Entah itu rusak karena jatuh atau terbentur sampai lensa kacamata yang berembun bisa bikin traveling kamu jadi nggak nyaman. Belum lagi penambahan minus yang ngga disadari membuat jarak pandang jadi terbatas.

5 Tips Traveling Sehat dan Aman untuk Penderita Mata Minus

Tapi kamu tak perlu khawatir! Kamu tetap bisa melakukan traveling dengan kacamata minus kamu dengan nyaman, kok. Sebab, disini kami punya 5 Tips Traveling Sehat dan Aman untuk Penderita Mata Minus. Daripada penasaran, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Ciri-ciri Mata Minus

1. Rutin Check-Up

Minus pada mata yang dialami oleh seseorang selalu berubah. Meskipun ada kemungkinan turun, namun minus akan terus bertambah mengikuti banyak faktor, gaya hidup, sampai usia.

Jadi, ada baiknya jika kamu melalukan check-up ke dokter mata sebelum melakukan traveling guna untuk mengetahui penambahan minus mata. Sehingga kamu bakal tahu apakah kamu harus mengganti lensa kacamata atau tidak.

2. Jangan Lupa Bawa Case

Hal ini sering diremehkan oleh pengguna kacamata minus, tapi keberadaan case atau tempat kacamata sangatlah fatal. Apalagi ketika kamu bepergian jauh.

Selain menjadi tempat penyimpanan kacamata yang aman, case mempunyai fungsi melindungi kacamata dari debu hingga zat-zat yang bisa merusak lensa. Jadi, pastikan kamu selalu bawa kacamata saat traveling.

Baca Juga: Khasiat Daun Kelor Sembuhkan Mata Minus

3. Soal Frame

Setiap kacamata mempunyai kualitas yang berbeda, begitupun model frame nya. Ada yang terbuat dari plastik dan besi. Memang keduanya mempunyai kelebihan serta kelemahan masing-masing sih.

Jadi sesuaikan pemilihan frame tersebut berdasarkan tujuan destinasi. Jika keadaan suhu ekstrem, maka ada baiknya menggunakan frame besi agar permukaannya tidak mengalami getas sebelum kemudian parah.

4. Cadangan Atau Lensa Kontak

Kamu tidak tahu apakah kacamata minus kamu bakal bertahan saat traveling atau tidak? Jadi, tidak ada salahnya untuk membawa kacamata cadangan di saku. Atau, jika kamu tidak mau ribet, kamu juga dapat mempersiapkan kontak lensa dengan nilai minus sesuai yang dimiliki.

Baca Juga: Solusi Pengobatan Mata Minus Paling Mujarab

5. Istirahat Teratur

Mempunyai mata minus berarti kamu tidak bisa melihat benda yang berada di kejauhan dengan jelas. Sehingga, ada baiknya jika kamu mengistirahatkan mata sejenak saat traveling. Maksimalkan waktu tidur kamu agar mendapatkan daya pandang yang lebih baik saat bangun tidur.

Itulah 5 Tips Traveling Sehat dan Aman untuk Penderita Mata Minus, semoga bermanfaat!

Posted by ensiklopediaviva.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via WhatsApp