5 Obat Herbal untuk Asam Lambung

5 Obat Herbal untuk Asam Lambung

5 Obat Herbal untuk Asam Lambung – Saat asam lambung naik, maka dinding kerongkongan bisa terluka bahkan meradang. Biasanya hal ini akan membuat Anda merasakan sensasi panas di ulu hati hingga sakit perut. Pastinya Anda tidak ingin kondisi ini mengganggu aktivitas, bukan?

5 Obat Herbal untuk Asam Lambung

Selain obat dari dokter, Anda juga dapat mengandalkan obat asam lambung alami yang cukup efektif membantu mengurangi rasa nyeri. Asam lambung bisa Anda atasi menggunakan obat herbal atau alami. Berikut beberapa obat herbal yang bisa mengatasi asam lambung.

  • Teh Chamomile

Secangkir teh chamomile rupanya mempunyai efek menenangkan terhadap saluran pencernaan. Sebelum tidur, cobalah mengonsumsi secangkir teh chamomile sehingga Anda bisa membantu menenangkan peradangan di perut dan membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

  • Jahe

Jahe mempunyai efek gastroprotektif sehingga bisa mencegah asam serta pertumbuhan bakteri helicobacter pylori. Bakter helicobacter pylori ini bisa memperparah kondisi Anda. Namun jika Anda mengonsumsi jahe, maka bakteri ini bisa dimatikan.

Tambahkan 2 atau 3 potong jahe segar ke dalam cangkir yang berisi air panas. Diamkan sekitar setengah jam lalu minum sebelum makan.

  • Lidah buaya

Selain berguna untuk perawatan rambut, ternyata lidah buaya juga bisa merawat gangguan pencernaan. Lidah buaya bisa membantu mengurangi peradangan yang merupakan salah satu gejala asam lambung. Konsumsi sekitar setengah cangkir jus lidah buaya sebelum makan.

  • Licorice

Licorice merupakan akar glycyrrhiza glabra. Licorice atau yang dikenal dengan sebutan akar manis ini terbukti efektif dalam mengatasi asam lambung. Licorice bisa mengatasi iritasi asam lambung.

  • Obat herbal lainnya

Meskipun belum cukup banyak penelitian yang membahas obat herbal untuk mengobati asam lambung. Tapi ada beberapa bahan alami lainnya yang mempunyai manfaat sebagai obat asam lambung. Obat herbal asam lambung lainnya seperti angelica, jinten, peppermint dan celandine.

Perlu Anda perhatikan, bahwa obat herbal belum terbukti aman dan juga efektif untuk dikonsumsi. Karena itulah, Anda harus tetap konsultasi terlebih dahulu pada dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

Posted by ensiklopediaviva.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via WhatsApp